Manfaat Tidur Di Bulan Ramadhan

Manfaat tidur di bulan ramadhan tidaklah sangat penting bagi mereka-mereka yang tidak tahu sebenanya. Tidur bukan lah sesuatu yang merugikan justru malah menguntungkan.Tidur dapat menyegarkan tubuh dan merefreshingkan otak dari pikiran-pikiran hidup kita. Itu hanya segelintir manfaat tidur yang terjadi pada hari-hari biasa.

Tapi, tahukah kalian jika di bulan puasa tidur menjadi lebih bermanfaat dengan banyak manfaat yang didapatkan dengan hanya tidur. Selain tubuh menjadi segar, juga kita akan mendapatkan amal serta pahala di dalamnya. Beikut manfaat tidur di bulan ramadhan yang harus Anda ketahui, agar tidur kita menjadi lebih tenang dan nyaman.

1. Tidur saat puasa akan di jadikan sebagai ibadah oleh Allah SWT jika tidurnya tidak berlebihan.

2. Tidur saat puasa dapat menghindarkan diri kita dari perbuatan maksiat atau perbuatan yang dapat membatalkan puasa.

3. Tidur saat puasa dapat membuat waktu terasa semakin cepat sehingga akan cepat pula waktu berbuka puasa.

4. Tidur saat puasa akan mengembalikan tenaga kita yang lelah karena aktivitas sehari-hari.

5. Tidur saat puasa dapat menenagkan pikiran kita sehingga kita tidak berpikir yang aneh-aneh.

6. Jika belum bisa tidur namun masih terdiam, itu akan dianggap sebagai dzikir.

7. Tidur saat puasa dapat menghilangkan rasa lapar dan dahaga kita dalam menjalani puasa ramadhan.

Tapi ingatlah wahai semua saudaraku, itu semua dilaksanakan jika kita ikhlas dalam melakukannya dan semata-mata hanya mengharap ridho dan jannah dari Allah SWT. Jika kita melakuannya dengan mengharap pamrih dan pujian seseorang serta hanya ingin pamer saja, itu semua hanya sia-sia belaka. Yang Anda lakukan hanya akan menjadikan Anda sengsara.
 

2 comments:

  1. makasih gan, http://narotama.ac.id/

    ReplyDelete
  2. Marhaban yaa ya ramadhan, mari sambut keistimewaan bulan ramadhan ini dengan amalan ibadah dan berlom-lomba dalam kebaikan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar dan kalau mau bertanya, saran, atau apapun mohon lebih baik sertakan nama dan alamat email, sebaiknya jangan memakai Anonymous Users

 
;